Cleaning service – Bagaimanakah cara poles lantai dan dinding????

poles lantai malang0812-3457-3531 – Di dalam artikel sebelumnya kita telah membahas tentang apa itu poles lantai dan dinding, kita juga sudah tahu apakah bedanya poles biasa dan poles dengan coating? Kita juga sudah tahu harga dari jasa poles itu berapa, tapi kita belum tahu kan. Gimana sih, Teknik poles lantai yang benar. Apakah semua lantai menggunakan chemical yang sama atau beda dan sebagainya. Nah disini saya akan membahas itu.

 

 

 

 

Pertama : apa bedanya poles lantai permukaan keramik, marmer, granit, teraso, lantai semen?

Sebenarnya cara poles lantai sama semua, bisa menggunakan mesin secara instan atau menggunakan manual dengan kertas gosok. Berikut akan saya jelaskan apakah bedanya memoles lantai dengan masing-masing tekstur lantai yang berbeda-beda.

Jenis lantai Teknik pengerjaan
Keramik Pembersihan biasa, poles dengan mesin menggunakan obat lantai khusus.
Marmer Pembersihan jangan menggunakan obat keras seperti HCL, karena akan merusak permukaan marmer dan membuat susah dibersihkan lagi di kemudian hari
Granit Untuk granit sebenaranya tidak jauh berbeda dengan marmer. Lantai jenis ini lebih sensitive di banding dengan keramik.
Teraso Poles dengan menggunakan mesin poles khusus, obat yang digunakan pun juga khusus tidak bias sembarangan. Karena akan mengakibatkan bercak putih pada permukaan teraso ketika sudah kering
Lantai semen Jika poles lantai semen ini lebih ribet disbanding dengan yang lain. Terkadang kita harus menggunakan mesin poles dengan diamond pad sebagai alatnya. Agar menghasilkan permukaan yang halus dan mengkilap
Batu Jika batu, ini berbeda dengan yang lainnya. Harus menggunkan mesin poles kecil dan harus telaten.

Kedua : Apakah ada obat khusus untuk masing-masing lantai yang akan di poles?

Poles lantai malang

Beberapa obat khusus yang di gunakan untuk poles lantai ataupun dinding adalah HCL, Navo clean, Sabun colek, marbel, dan masih banyak lagi. Untuk penggunakan HCL dan Navo, ini berbeda dari pemakaian yang lain. Biasanya kami menggunakan HCL atau Navo untuk permukaan yang benar2 berkerak dan susah di poles.

 

 

Ketiga : bagaimana memperbaiki kesalahan pemakain obat saat poles lantai?

Biasanya kita mendapatkan client yang mintanya harus sempurna den perfect. Biasanya client tidak puas dengan hasil kerja pekerja sebelumnya, danterpaksa kita harus membersihkan ulang kesalahan yang pekerja sebelumnya buat. Untuk memperbaikinya, kami akan poles ulang semua, untuk menghilangkan bekas kotoran si pekerja sebelumnya, setelah itu kita akan coating dengan coating khusus untuk lantai entah itu coating doff atau coating gloss. Begitulah cara kita membersihakan hasil kesalahan dari poles lantai atau dinding.

 

Keempat : bagaimana kita sebagai client merawat lantai yang telah selesai di poles?

Untuk bagian perawatan sebenarnya tidak susah, kita cukup pel tiap hari tanpa menggunakan obat pel. Tetapi dengan sunlight atau sabun cuci piring. Kenapa menggunakan sabun cuci piring? Karena sabun cuci piring lebih keset di banding obat lantai yang terkadang licin. Untu kperawatan granit ataupun marmer, disarankan jangan di pel tiap hari cukup 2 – 3 hari sekali di pel. Untuk sehari-hari cukup gunakan mop kering untuk menyapunya. Jika granit atau marmer di pel terlalu sering, itu akan membuat permuakaan lantai bercak2 dan akhirnya akan gampang kotor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.